photo 424478_647953345231307_1811157048_n_zps7643468e.jpg" /> nisa  photo 562590_647856165241025_1935494717_n_zpsd5fb5075.jpg" /> mba itiw  photo 942422_649521855074456_1767656661_n_zps5b74d315.jpg" /> iti
 photo 943065_649521841741124_707813427_n_zpsce97c803.jpg" /> mafhsa  photo 942422_649521855074456_1767656661_n_zps5b74d315.jpg" /> sa


Pages

31 Mei 2013

Novel by Arini Putri

Goodbye Happiness
 

Judul               : Goodbye Happiness
Pengarang       : Arini Putri 
Penerbit           :  Gagas Media 






Novel yang berjudul  “Goodbye Happiness”  yang dikarang oleh  Arini Putri mengisahkan tentang kisah cinta seorang gadis yang tak pernah usai. Tokoh dalam novel tersebut adalah Kristal sebagai tokoh utama, Skandar, Park Seungho dan Vanessa, Nayoung, Sutradara Jung sebagai tokoh piguran.
 
Kisah cintanya diawali ketika Kristal duduk dibangku SMA. Pada akhir tahun pembelajaran, sekolahnya mengadakan pemilihan anggota baru Teater, yang merupakan salah satu Ekstrakulikuler terbaik. Kristal adalah salah satu pesertanya. Tiba saatnya Kristal dipanggil untuk menampilkan bakat terbaiknya, Kristal menyadari ada yang memotretnya sejak tadi. Kristal tahu itu adalah teman sekelasnya bernama Skandar. Kristal mengenalnya sebagai lelaki yang selalu duduk di pojok ruangan dan sering menyelundupkan kamera ke kelas. Dia juga bukan tipe lelaki yang populer yang membuat semua gadis mengenal siapa dirinya. Dia hanya murid biasa yang terkadang membuat kelas terkejut dengan nilainya yang bagus. Percakapan yang terjadi antara Kristal dan skandar hanya sebatas pinjam meminjam pulpen. 

Keesokan harinya didalam kelas, mumgkin bagi Kristal adalah hari yang aneh, tiba-tiba saja skandar duduk disamping Kristal. Skandar memulai percakapan nya dengan menunjukan foto-foto yang dia fotret ketika Kristal sedang melakukan seleksi. Kristal mengambilnya dengan ragu-ragu. Didalam hatinya Kristal mengakui bahwa dia tidak terlau cantik. Tapi, sudut pengambilan gambar, cahaya, posisi tubuh , semua itu terlihat sangat menarik. Diam-diam Kristal menyukai senyuman skandar, dia penasaran dengan senyuman itu seakan-akan senyuman nya itu mempunyai kekuatan menghipnotis yang dapat mengiktui semua kemauannya.
Kristal membiarkan skandar masuk dikehidupannya. Baru genap dua minggu dia duduk disampingnya, dia hamper sudah tahu kebiasaan kristal, menirukan tulisan tangannya. Skandar suka sekali memotret dan bercita-cita menjadi seorang fotografer handal. Dia juga tergolong anak yang suka tidur saat pelajaran berlangsung. Kristal sering memperhatikannya ketika Skandar sedang tertidur pulas. 

Setelah kedekatannya dengan Kristal, dia suka berkunjung kerumah Kristal dengan alasan mengerjakan tugas. Yang pada akhinya dia suka main catur dengan ayahnya Kristal, dan juga orang pertama yang mencicipi masakan ibunya Kristal. Skandar memang pandai sekali mengambil hati ibu dan ayahnya Kristal. Orang tua Kristal pun senang dengan keberadaan Skandar, sampai mereka menganggap Skandar sebagai anaknya sendiri. Tapi, Kristal selama itu belum pernah menginjakan kaki di rumahnya Skandar. Kristal tahu bahwa keadaan keluarga Skandar memang kurang baik. Ayahnya meninggal dan sekarang Skandar tinggal bersama ibu kandungnya, ayah serta saudara tirinya. 

Karena sudah merasa dekat, Kristal dan Skandar mempunyai panggilan khusus, Skandar memanggil Kristal dengan sebutan Tink, karena ketika Tink akan pementasan drama cerita yang diangkat adalah Peter Pan, dimana didalamnya  ada  Tinkerbell yang selalu mendampingi Peterpan. Skandar berharap bahwa Kristal akan selalu mendampingi Skandar seperti cerita Peterpan itu.

Suatu hari Kristal mendengar kabar buruk dari Skandar, rumah Skandar kebakaran dan ibunya tewas dalam musibah itu. Kristal langsung pergi ke tempat kejadian dan mendapati Skandar sedang menangis tersedu. Kini Skandar tinggal sebatang kara. Akhirnya, orangtua Kristal mengajak Skandar untuk tinggal dirumahnya, karena tak ada pilihan lain, Skandar akhirnya menerima tawaran itu.

Detik-detik terakhir mereka mengenyam bangku SMA, saatnya mereka melanjutkan ke jenjang yang dinamakan kuliah. Skandar ingin dia dan Kristal berada dalam satu Universitas yang sama. Suatu hari ibu Kristal mendapat surat dari universitas dari korea bernama Chung-Ang University, dan Kristal diterima di Universitas itu. Pada saat itu Skandar marah pada Kristal karena tidak mengetahui hal itu. Seminggu kemudian ibu Kristal juga menerima surat yang sama dari Universitas yang sama, dan ternyata Skandar keterima di Universitas yang sama dengan Kristal. Ternyata Skandar selama ini tidak mau kalah dengan Kristal dan mendaftar ke Universitas yang sama secra diam-diam.

Beberapa bulan setelah kelulusan Kristal dan Skan pergi ke korea untuk melanjutkan studynya. Kristal masuk Departement of Teather dan Skandar masuk Departement of Film Studies . Dikorea mereka tinggal satu apartement dan kamarnya bersebelahan sesuai permintaan orang tua Kristal. Hari demi hari mereka jalani bersama-sama sangat terasa kehangatan diantara mereka seperti kakak dan adik saja. Tapi mungkin sebenarnya mereka mempunyai perasaan yang sama. Sama-sama saling menyayangi tapi masing-masing malu untuk mengungkapkannya hanya dengan gerak tubuh mereka bisa memperlihatkannya. 

Seminggu berlalu mereka disana, Kristal mendapatkan seseorang yang bisa dibilang sahabat, namanya Nayoung. Untuk mengisi kekosongan kuliah Kristal mengikuti Training yang ia menangkan ketika lomba NK Entertaiment sebagai mahasiswa terbaik yang direkomendasikan kampus. NK Entertaiment adalah salah satu management bsar yang melahirkan actor, aktris dan idol. Dari sinilah karir Kristal berawal. Di waktu lain skandar juga mengiktui lomba Fotografer dan akhirnya dia menang. 

Tiba-tiba sesorang baru datang dikehidupan Kristal, Park seungho namanya, seorang actor muda yang baru debut akhir-akhir ini, dan dia juga salah satu actor yang Kristal kagumi karena perannya ketika dulu nonton di bioskop. Semakin lama Park Seungho  menunjukan tingkah berbeda dari biasanya dan karena dia juga tink ditawari main film oleh sutradara terkenal bernama Jung. Dan Kristal menerima tawaran itu. 

Film itupun akhirnya tayang, dan banyak yang mengagumi peran Kristal. Walaupun tidak banyak muncul tapi aktingnya memnag bagus. Darisanalah Kristal dan Park seungho terlihat semakin dekat dan kedekatannya itu menimbulkan kontropersi dari fans park seungho yang tidak menerima semua itu. Kristal tertekan dengan masalah ini, Kristal ingin saat itu Skan ada disampinnya dan memeluknya. Karena dia satu-satunya orang tempat bersandar ketika Kristal rapuh. 

Tapi kenyataannya sekarang berbeda, ketika Kristal pulang dari latihannya, dia melihat Skan sedang dengan seseorang entah siapa. Berjalannya waktu, Kristal akhirnya tahu bahwa wanita itu namanya Vannesa seorang model terkenal. Beberapa minggu kemudian Kristal melihat tingkah laku  Skan berubah dia jadi suka merokok, sampai-sampai dia pernah minum-minuman keras. Kristal juga mendapati Skan pulang dalam keadaan sempoyongan dengan luka memar di bagian muka. 

Sibuk dengan kuliah dan pekerjaannya masing-masing membuat hubungan keduanya kurang harmonis. Kristal dan Skan tidak saling terbuka sehingga sering terjadi salah paham diantara keduanya.
Ketika suatu hari, sepulang Kristal dari latihan dia melihat kerumunan orang-orang, Kristal penasaran dan langsung mnghamprinya, dan ternyata  sosok Skan yang berlumuran darah. Kristal langsung membawanya ke Rumah Sakit. Setelah diperiksa, dokter memvonis bahwa Skan suatu saat akan mengsalami Amnesia. Kristal sangat terpukul dengan penjelasan dokter. Setiap hari Kristal menemani Skan, dan setiap hari pula Park seungho dan Nayoung menjenguk Kristal. Sekedar menjenguk Kristal dan mengecek kondisinya. Ketika Skan sudah sadar, skan terlihat bingung, dan menyuruh Kristal untuk meninggalakannya sendirian dan pergi darri kehidupannya. Kristal  juga sering mendapati Skan membentur-benturkan kepalanya ke tembok.

 Hingga suatu saat kesehatan Skan menurun dan membuat semua orang disana panic. Dokter memasuki ruangan itu didampingi beberapa perawat. Satu jam kemudian dokter keluar dengan mimic muka yang kusam dan becucuran keringat, dan kata yang diucapakan dokter itu membuat Kristal melayang dan tak sanggup menghadapi kenyataan ini, skan pergi untuk slama-lamanya.

Setelah kepergian Skan dari hidup Kristal. Untuk mengobati rasa rindunya Kristal masuk ke kamar Skan dan dia menemukan sebuah diary dan kamera milik Skan. Dari sana Kristal sadar ternyata Skan berubah karena kesibukan Kristal yang seolah-olah tidak peduli pada  Skan. Dan didalam kameranya terlihat gambar terakhir yang Skan foto adalah Kristal. Kristal menangis tersedu melihat kenangan-kenangan itu.

Selepas dari kejadian itu Park Seungho tiba-tiba mengejutkan Kristal dengan pertanyaan aneh, Park seungho mengajak Kristal untuk menikah dengannya. Berita ini sudah menyebar ke media masa, dan terlishat para fans keduanya menerima dan mendukung keduanya. Tapi, selang beberapa minggu Kristal membatalkan pernikahan mereka. Dan ini membuat fans Park seungho marah dan melakukan demo. Akhirnya Kristal angkat bicara dan memberikan alasan atas pembatalannya itu. Setelah kejadian ini Kristal memutuskan untuk pergi ke kampong halamannya di Indonesia. 

Tiga tahun berlalu, Kristal kembali ke tempatnya dulu, korea. Dibandara, Kristal bertemu dengan sahabatnya Nayoung, terdengar para gadis-gadis sibuk membicarakan Park seungho. Akhirnya Kristal dan Nayoung pergi bersama. Nayoung sempat menanyakan tentang perasaannya pada Park Seungho, dan ini membuka memory Kristal, dan Kristal bingung dengan apa yang Nayoung tanyakan. Apa mungkin Kristal jatuh cinta pada  Park Seungho.

Ketika membuka Pintu apartementnya Seungho menerima kriman bubur dari seseorang. Saat Seungho mengunyah bubur itu , masakannya mengingatkan dia pada Kristal . Dan seungho begitu yakin bahwa Kristal ada disekitar apartementnya. Alhasil dia menemukan Kristal dan memeluknya begitu erat menandakan kerinduannya yang begitu lama. Air mata Kristal pun jatuh tak bisa dibendung dan kini Kristal menemukan kebahagiaan yang selama ini dia cari. Dan mereka berjanji satu sama lain akan saling membahgiakan.

0 komentar:

Blogger news


About